Sabtu, 07 September 2013

Tentang Diriku

hallo perkenalkan nama gua Sofia Hakim, temen2 bisa manggil gua fia. sekerang umur gua 18 thn, gua anak bungsu dari 2 bersaudara. dan sekarang gua sekolah di SMAN 3 Banjarbaru.
gua mau cerita sedikit nih tentang kehidupan gua.

  gua dilhirin dari keluarga yang panatik dengan agama, orang tua gua selalu mendidik anak2 nya dengan berbagai macam ilmu agama, dan sampai akhirnya gua di masukin di pesantren al falah banjarbaru. saat itu gua sih oke2 aja di masukin pondok. menurut gue mondok itu menyenangkan, 3 tahun nyantri di alfalah sungguh banyak menyisakan kenangan yang teramat indah.... disini lah gua belajar! menghargai, menerima, berbagi, mungkin ga bakal pernah gua dapetin diluar sana... keikhasan yang gua rasain, senang maupun sedih kita jalanin disana bersama teman-teman seperjuangan, saat ada masalah, temen2 yang bantu, saat ada kebahagiaan kita jalanin bersama juga, hari hari kita isi dengan senyum, canda, tawa.
yah alhamdulillah gua selalu dapat prestasi di alfalah, saat lagi tajhizi (penyesuaian) kan namanya aja orang mondok ya pasti keturun kan setahun penyesuaian sama lingkungan pondok, saat itu gua dapat tajhizi A. setelah naik ke kelas 1 tsanawiah hanya setengah tahun, gua jumping (akselerasi) langsung naik ke kelas 2 tsnawiah alhamdulillah nilai gua melampaui , jadi gua langsung kelas 2 tsanawiah, saat itu gua bahagia banget,,,, perjuangan gua di pondok bukan hanya itu, saat itu dibuka ada asrama karantina khusus buat santri2 yang pengen bisa baca kitab kuning, padahal gua iseng2 aja ikut tes nya, dan alhamdulillah gua berkesempatan lulus dari tes dan akhirnya gua masuk tuh asrama amtsilati, dalam amtsilati itu gua belajar kedisiplinan yanglebih dari santri2 lain, di asrama itu gua diajarin gimana cara membaca kitab kuning, dan banyak hal, yang jelas kita termasuk anak2 yang beruntung bisa masuk asrama amtsilati, dalam 6 bulan target kita bisa membaca kitab kuning dan memahami isi alqur'an, dan alhamulillah kurang lebih satutahun kita di wisuda,

yahh udah capek ngetik nih, kayanya ceritanya cuma sampe disini yah hehe salam dari aku, terimakasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar